Wednesday, September 7, 2011

Karya Wisata TK "Belajar Mandiri" Ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Wajah antusias dan ceria menghiasi keberangkatan murid-murid TK “Belajar Mandiri” ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 9 Agustus 2011 yang lalu, untuk melakukan program Study Tour pertama mereka di awal tahun ajaran baru 2011-2012 ini.
4 (empat) area TK “Belajar Mandiri” yang terlibat kali ini adalah :
-   Area Nalo                   42 murid
-   Area Kebun Sayur       32 murid
-   Area Sunter                35 murid
-   Area Rawa Bebek       32 murid
Total                141 murid.

Kunjungan diawali dengan mengunjungi beberapa rumah adat, seperti : Jambi, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Nangroe Aceh Darrusalam dll. Di tempat itu mereka juga diperkenalkan dengan kebudayaan dan sejarah dari daerah tersebut. Tanpa lelah mereka semua bertanya dan mendengarkan Ibu Guru dalam menjelaskan semua informasi yang ada, bahkan ketika sudah waktunya untuk kembali pulang merekapun masih ingin mengunjungi beberapa lokasi lagi.

Berikut ini adalah beberapa kisah dari murid TK “Belajar Mandiri” yang mengikuti Study Tour ke TMII :

Dhea (TK B - TK “Belajar Mandiri” area Kb. Sayur)
Pada hari Selasa, aku pergi ke Taman Mini bersama teman-teman TK “Belajar Mandiri” lainnya. Saya senang diajak ke Taman Mini. Karena disana saya diajak melihat rumah adat, seperti rumah adat Batak, Padang, Aceh dan masih banyak lagi. Saya juga melihat pesawat, kereta gantung dan senjata jaman dulu. Terima kasih Ibu Guru..

Vincent (TK A – TK “Belajar Mandiri” area Rawa Bebek)
Vien pergi dengan teman-teman naik bis. Sampai di Taman Mini, Vien bertemu teman-teman TK “Belajar Mandiri” yang lain. Di Taman Mini, Vien lihat patung gajah, kuda, singa dan harimau. Vien dan teman-teman juga naik keatas patung singanya.
Vien juga diajak ke rumah-rumah adat, disana ada senjata jaman dulu dan ada tempat duduk Raja dan Ratunya. Tapi Vien nggak boleh duduk disana..  Terus, Vien juga diajak muter-muter keliling Taman Mini. Liat kereta gantung yang jalannya pelan-pelan. Selesai makan, Vien sama teman-teman pulang. Kapan-kapan pengen balik ke Taman Mini lagi ah.. Terima kasih Ibu Guru..

No comments:

Post a Comment