Tuesday, May 26, 2015

WBB "Hari Buku"

M
Semua orang sepakat bahwa buku adalah jendela dunia. Namun keberadaan buku saat ini sudah ditinggalkan. Melihat orang memegang buku saat menunggu ataupun saat santai di rumah adalah hal yang sangat langka. Manusia sudah lebih terbiasa menghabiskan waktu dan mencari informasi lewat telephone genggam. 

Melihat fenomena ini maka YBMI melakukan Wajib Belajar Bersama Orangtua pada tanggal 17 Mei 2015 memperingati "Hari Buku". 

WBB di TK Area Kaca

WBB di Area Rawa Sengon

WBB di TK Area Nalo

WBB di TK Area Sunter 2


Pertemuan ini mengajak para orangtua untuk mengerti manfaat dari membaca buku. Tidak hanya itu, tapi juga mendampingi anak saat membaca. 
Pada pertemuan tersebut, orangtua Mathew (TK Kranggan) berkata, "Sebelumnya saya pikir membaca buku tidak ada manfaatnya apalagi untuk ibu-ibu seperti saya ini. Setelah ada pertemuan ini saya menjadi paham akan manfaat yang besar dari membaca. Selain menambah pengetahuan, buku juga bisa melatih konsentrasi dan daya pikir. Tidak hanya itu, ketika orangtua membacakan buku kepada anak maka hubungan anak dan orangtua menjadi lebih dekat. Saya semakin termotivasi untuk rajin membaca buku".
Siswa sangat menikmati Story telling di TK Area Kaca

Suasana story telling di Rawa Sengon

Anak belajar tentang karakter melalui pembacaan cerita.
Selain pertemuan orangtua, pada saat bersamaan para siswa juga mendengar cerita dari fasilitator. Para fasilitator dari : PwC Indonesia, V kool, PT GML Performance Consulting dan PT Softex Indonesia. Terimakasih kepada para fasilitator dan mari kita kembali kepada buku.




No comments:

Post a Comment