Wednesday, May 1, 2013

BAKTI MEDIS PLUS DI TANAH MERAH

Area di sekitar TK Belajar Mandiri di lokasi Tanah Merah adalah area yang termasuk paling parah merasakan akibat banjir Jakarta pada bulan Januari 2013. 
Orang tua melakukan konsultasi dengan dokter Heru
Yayasan Bina Mandiri mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di lokasi ini bekerja sama dengan dokter Heru. Jumlah pasien mencapai 98 orang, yang kebanyakan adalah bayi dan anak anak. 

dr. Heru dengan sabar memeriksa kesehatan 

Puskesmas yang terdekat masih  terletak jauh dari lokasi pemukiman masyarakat ini. Akibatnya, bayi dan anak anak tidak mendapat perawatan bila sakit. Biasanya faktor ekonomi membuat orang tua lebih sering memberikan obat "warung" saja. 


Yayasan Bina Mandiri Indonesia lalu menyelenggarakan kembali Bakti Medis, namun kali ini disebut sebagai Bakti Medis plus. 
Apa artinya? Bakti Medis ini dikhususkan hanya bagi pasien anak anak saja. Plus artinya: bagi anak anak yang gizinya kurang diberikan tambahan 1 dos susu 800gr. 

dr Tan Djaya memeriksa anak-anak

Dengan dukungan donatur PT. Borneo Alam Semesta (BAS), YBMI melakukan Bakti Medis ini  di area Cipinang pada bulan Februari 2013 untuk sekitar 128 pasien anak-anak. Sedangkan pada bulan Maret 2013 ada sekitar 80 an pasien anak. 


Orang tua sedang antri mengambil obat

Bakti Medis Plus ini akan dilakukan kembali sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

Terima Kasih kepada PT. Borneo Alam Semesta yang sudah membiayai bakti medis plus ini! 










No comments:

Post a Comment