Thursday, November 28, 2013

PROGRAM WBB: PENDIDIKAN SEKS BAGI ANAK USIA DINI

Anak-anak tidak jauh kegiatan menonton televisi. Tapi mutu acara yang disajikan oleh televisi banyak membawa pengaruh buruk pada anak, yang terkadang membuat si anak berperilaku menyimpang. Tidak terkecuali dalam hal seks. Tontonan yang berbau seks sering diumbar di televisi dan disantap oleh mata sang anak tanpa pengertian yang benar.

Yayasan Bina Mandiri paham pentingnya pendidikan seks bagi anak usia dini ini. Dan semua pendidikan ini dimulai dari ORANG TUA. Oleh karena itu, dalam program Wajib Belajar Bersama orang tua pada bulan November 2013 di TK area Kranggan, tema ini dibahas.

Ada 2 fasilitator yang melakukan penyuluhan dalam WBB ini yaitu pak Fredy Nursalim dan pak Selamet Sutopo.
Bapak Fredy Nursalim menjadi fasilitator di TK Area Kranggan


Orangtua sangat antusias mendengarkan dan 
 mengajukan pertanyaan kepada fasilitator
Materi yang dibagikan kepada orangtua antara lain: pendampingan orangtua pada anak, cara orangtua menyampaikan informasi yang berkaitan dengan organ seks kepada anak dan pengawasan orangtua terhadap pergaulan anak.

Bp. Selamet Sutopo sedang menjelaskan topik ini di TK area Nalo.
Ada orang tua yang menganggap tabu membicarakan hal seks kepada anak. Ada juga yang berpikir anak akan tahu dengan sendirinya. Tapi melalui WBB ini, orang tua disadarkan bahwa penjelasan dan pendekatan dari orangtua kepada anak adalah penting sebelum terlanjur.

Maju terus anak Indonesia!

No comments:

Post a Comment