Thursday, December 3, 2015

BOBOK CELENGAN

Sebuah pepatah mengatakan begini: Bila  anda tak belajar  menabung uang sebelum anda menyelesaikan sekolah maka anda kehilangan bagian vital pendidikan anda.

Kami tidak ingin siswa TK Belajar Mandiri kehilangan bagian vital ini dalam pendidikan mereka. Oleh karena itulah, salah satu program yang dilakukan di TK Belajar Mandiri adalah program menabung. 

Setiap siswa diajari kesadaran pentingnya menabung, yaitu menyisihkan uang jajan yang mereka peroleh dari orang tua. Dengan menabung mereka belajar pengendalian diri dari gaya hidup konsumtif yang sudah demikian merajalela dalam budaya masyarakat. 

Pada saat semester dimulai, setiap siswa membawa celengan yang akan mereka isi selama 1 semester. Pada akhir setiap semester, diadakan acara bobok celengan. Setiap siswa gembira menyaksikan uang hasil tabungan mereka. 


Add caption







Pepatah lain berbunyi: Jika anda ingin tahu apakah anda akan sukses tesnya sederhana: bisakah anda menabung? Jika tidak hapuskan saja keinginan itu. Dengan mengajari siswa menabung, kami percaya, peluang siswa TK Belajar Mandiri berhasil dalam hidup mereka menjadi lebih besar. 

Mari ajari anak-anak kita menabung! 

No comments:

Post a Comment